Maulid Nabi Muhammad SAW Replikasi Cinta Kehidupan Kita Sehari-Hari

NTB EXPOSE. Lombok Tengah – Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) beserta Pengurus Masjid dan masyarakat, memadati Masjid Ummul Mukminin Dusun Tanak Beak Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Senin, 2/10/2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini diawali dengan acara Ngurisan dan khotamal Qur’an.

Hadir pada acara tersebut TGH Zaenul Huda, TGH Muhtadi, TGH Jamaludin, TGH Atik, Ust H Haerudin Shidik, Kadus Tanak Beak dan para tamu undangan lainnya.

TGH Zaenul Huda dalam tausiahnya membuat jamaah dan para tamu undangan terhibur dengan pembacaan sholawat nabi secara bersama sama, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini sangat bermakna.

TGH Zaenul Huda dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum refleksi diri atas apa yang kita perbuat selama hidup di dunia.

“Rasulullah menyuruh kita untuk berfikir dan berbuat sebaik-baiknya, agar hidup kita selamat dan sukses tidak hanya di dunia ini saja tapi juga di akhirat kelak,” katanya.

Untuk itu, tambah TGH Zaenul Huda, mari Kita berusaha meniru cara pandang dan cara berbuat serta bertingkah laku Rasulullah, baik yang terkait dengan akidah, ibadah, akhlak, dan dalam masalah muamalah.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa hanya dengan mengikuti segala perintahnya dan menjauhi semua larangannya hidup kita akan bisa diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata dia.

Menurutnya, Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk mengejar akhirat tapi jangan melupakan kehidupan dunia, dengan berbuat sebaik-baiknya agar hidup selamat.

Mari kita ambil hikmahnya dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan manusia untuk menjadikan setiap langkah hidup lebih bermakna, tak hanya bagi diri dan keluarga, tapi orang lain.

“Di situlah relevansinya kita menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW karena lewat acara tersebut diharapkan hidup kita kedepan jauh lebih baik, lebih berarti, dan lebih bermakna bagi orang lain,” tutupnya. (Ntbexpose/03 JJF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *