UPTD Puskesams Batujai Siap Laksanakan Pin Polio

NTB EXPOSE. Lombok Tengah  Menindaklanjuti surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor : HK. 01.07/MENKES/1031/2024 Tentang Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN POLIO) Kepala UPTD Puskesmas Batujai, Saifiat menyampaikan telah melakukan rapat koodinasi dengan para pihak terkait untuk mensukseskan program nasional tersebut.

Menurutnya, tim lagi melakukan pemetaan dan penentuan lokasi dan sasarannya. Sasaran PIN Polio adalah seluruh anak berusia 0-7 tahun dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya. PIN tahap pertama dimulai pada Mei 2024, sedangkan PIN tahap kedua dimulai pada Juli 2024. hal itu dikatakan ke paktantb.com diruang kerjanya (3/7/2024)

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi, dan sementara melakukan validasi data sasarannya karena sasarannya usia 0-7 tahun,” terangnya

Sementara PIN polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya yang bisa didapatkan di Posyandu Puskesmas secara gratis

“Di Desa Batujai ada 20 Posyandu dan Kadernya aktif semua,” ujarnya

Ia menegaskan besok {4/7) kita sudah bisa dapatkan data sasarannya karena petugas sudah melakukan validasi data sasarannya, Kemudian rapat kembali untuk menetukan waktu pelaksanaannya yang inshaa Allah pada 23 Juli 2024.

Sementara itu dr. Deni menerangkan
Meski status imunisasi anak sudah lengkap, namun tetap harus mengikuti program Sub PIN Polio sebagai imunisasi tambahan guna menanggulangi kejadian luar biasa polio, sekaligus menghentikan penularan virus polio dan melindungi anak-anak. ( Ntbexpose/03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *