Waspadai Curah Hujan Tinggi, Pemprov NTB Sigap Koordinasi Dengan Kabupaten Kota

NTB EXPOSE. Mataram – Waspadai curah hujan yang tinggi, Pemerintah Provinsi NTB dengan sigap melakukan koordinasi bersama Kabupaten/Kota dan memberikan bantuan warga terdampak banjir yang terjadi di Sumbawa, Dompu dan Kota Bima yang pada, Jum’at 9 Februari 2024.

Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si pun langsung memberikan instruksi kepada Pj Sekda dan Kepala OPD terkait untuk bergerak cepat, seperti kepada Kepala Dinas Sosial, Kepala Pelaksana BPBD, Asiste III, Kepala Dinas LHK, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bank NTB Syariah dan berbagai stakeholders terkait.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM menyampaikan bahwa instruksi PJ Gubernur NTB tersebut sekaligus memberikan ruang kewaspadaan dan segera bergerak cepat untuk mengerahkan sumber daya dan melihat kondisi masyarakat serta memberikan bantuan secepatnya.

“Alhamdulillah, dari laporan Tim Tagana Dinsos dan BPBD sudah berdiri dapur umum dan secara berangsur-angsur air surut seraya bantuan pun diberikan kepada warga yang terdampak. Bantuan beras dari koordinasi Dinas DKP dengan Bulog segera diserahkan juga. Gotong royong bersama TNI Polri dan Pemerintah setempat juga dilakukan membersihkan fasum-fasum yang terdampak genangan banjir,” jelasnya.

Doktor Najam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dengan kondisi curah hujan tinggi dan cuaca yang ekstrim yang melanda sebagian wilayah di NTB, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dan pemerintah dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga kab/Kota dapat terus berhati – hati dan bersinergi dalam kesiapsiagaan waspada bencana alam.

“Saat ini kondisi curah hujan tinggi dan cuaca yang cukup ekstrim di beberap wilayah NTB sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah harus siap siaga dari tingkat desa, kecamatan hingga kab/kota. Pemerintah Provinsi NTB siap dan sigap mengkoordinasikan melalui dinas terkait, sehingga bisa melakukan antisipasi dan memberikan bantuan serta merta bagi warga yang terdampak,” jelasnya. (Ntbexpose/04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *