Pj Gubernur Miq Gite Lepas 12 ASN Purna Tugas Dinas Kelautan dan Perikanan NTB

NTB EXPOSE. Mataram – Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., menghadiri Pelepasan Purna Tugas ASN Dinas Kelautan dan Perikanan NTB sebanyak 12 Orang, bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, Mataram (13/2/24).

Mewakili Pemerintah Provinsi NTB, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi kepada 12 ASN yang purna tugas hari ini.

“Pada dasarnya semuanya akan berakhir, karena yang kelahiran 65, 66 tahun-tahun ini adalah tahun purnama tugasnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur, uniknya di Dinas Kelautan dan Perikanan dinamika mutasinya tidak terlalu tinggi karena bidang tugasnya unik dan khusus.

“Jadi teman-teman yang memiliki pengalaman dan background perikanan ya berkarirnya disini sehingga suasana kekeluargaan cukup bagus,” jelas Miq Gite.

Terkait kekosongan jabatan, kata Miq Gite akan segera diisi, BKD sudah siap dan usulan dari Kepala Dinas menjadi perhatian. untuk memastikan penyelenggaraan tugas pemerintahan tetap berjalan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov NTB, Muslim ST., M. Si., menyampaikan terimakasih kepada 12 ASN yang purna tugas hari atas dedikasi dan kontribusi baik ide dan gagasan dalam.

“Mau tidak mau kan masa kerja ASN itu ada batas waktunya kami sebenarnya masih membutuhkan tenaga-tenaga mereka,” jelasnnya.

Selain itu, ia memastikan sebelum mereka pensiun sudah melakukan regenerasi penyiapan terhadap talenta-talenta yang muda melanjutkan konsep dan ide gagasan selama ini.

“Jadi hari ini ada beberapa jabatan yang kosong diantaranya ada 2 Kepala Bidang dan 2 Kepala UPT dan lainnya sehingga kita harapkan kedepannya diisi oleh orang-orang teknis yang paham tentang arah pembangunan pada sektor kelautan perikanan,” harapnya.

Lanjutnya, Kadis berpesan kepada 12 ASN yang purna tugas pola komunikasi terus terbangun, pengalaman-pengalamannya selalu terlibat dalam acara-acara kedepan sebagai bagian dari ruang untuk meminta pendapat dan pandangan untuk pengembangan sektor kelautan dan Perikanan. (Ntbexpose/04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *