Peringati Hari Pahlawan Sekda NTB Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid - ntbexpose.com

Peringati Hari Pahlawan Sekda NTB Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid

Spread the love

Mik Gite : Jangan sekali kali mengabaikan jasa pahlawan

NTB EXPOSE. Lombok Timur —Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, bersama dengan rombongan Forkompinda Provinsi NTB serta Kepala OPD lingkup Provinsi NTB berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pada Kamis (10/11).

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah dengan diikuti oleh rombongan lainnya.

Ditemui saat wawancara Miq Gite panggilan akrab Sekda, mengatakan momentum Hari Pahlawan kali ini dijadikan untuk refleksi bagi semua golongan terutama generasi muda untuk mempertahankan nilai kejuangan pahlawan di masa lalu.

“Mari kita jadikan momentum hari pahlawan ini sebagai refleksi dan terus kobarkan semangat juang para pahlawan. Ciptakan karya-karya terbaik bagi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat kita,” tegasnya.

Sekda NTB menegaskan bahwa apa yang kita nikmati dan rasakan saat ini adalah hasil dari sejarah. Dibalik sejarah tersebut banyak pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa dari para pahlawan yang sangat berjasa besar bagi kehidupan kita saat ini, sehingga kita jangan sekali-kali mengabaikan jasa para pahlawan. (ntbexpose/04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *